Syukuran Pemanfaatan Pasar Rakyat Pusungi, Bupati Touna Berharap Perekonomian Masyarakat Meningkat

Touna, Satusulteng.com – Bupati Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM membuka secara resmi pemanfaatan Pasar Rakyat Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete, Jumat (11/5/2018) kemarin.

Pembangunan pasar rakyat Desa Pusungi tersebut berasal dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (RI) melalui dana APBN Tugas Pembantuan.

Bupati Mohammad Lahay berharap dengan dipindahkannya pasar rakyat Pusungi ini dapat di manfaatkan dan dijaga dengan baik oleh para pedagang dan masyarakat pusungi.

“Dengan adanya pasar ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah kita, khususnya Kecamatan Ampana Tete dan tentunya masyarakat Desa Pusungi dan sekitarnya,” harap Mohammad Lahay.

Dia mengatakan, pasar rakyat Desa Pusungi dibangun dengan nilai anggaran sebesar Rp.6 Milyar pada tahun anggaran 2017 dan menjadi salah satu pasar yang terbesar dan megah serta fasliitas yang cukup lengkap yang ada di Kabupaten Touna.

“Pasar rakyat ini memiliki fasilitas 35 kios dan 98 meja los serta beberapa fasilitas lain diantaranya kantor pengelolah, mushollah, ruang menyusui, klinik kesehatan, kamar mandi/wc dan pembuangan air limbah yang tidak mencemari lingkungan serta fasilitas lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melengkapi segala kekurangan yang masih ada di pasar rakyat ini sehingga dapat dimanfaatkan lebih baik lagi.

“Semoga dengan difungsikannya pasar rakyat ini, aktifitas ekonomi yang ada di Kecamatan Ampana Tete dan khususnya di Desa Pusungi dan sekitarnya dapat berjalan lancer yang pada gilirannya akan meningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Peresmian pasar rakyat Desa Pusungi itu dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Touna, Kapolres Touna, para Asisten serta staf ahli, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Toua, Danramil Ampana Tete, masyarakat dan tamu undangan lainnya.(yaya).

118 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments