Sukseskan Pemilu 2019, Panwaslu Touna Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politik Sara

Sukseskan Pemilu 2019, Panwaslu Touna Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politik Sara
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) mendeklarasikan tolak dan lawan politik uang, politisasi Sara untuk mensukseskan pemilu 2019, Rabu (14/2/18) di depan Kantor Camat Ampana Kota, Jalan Yos. Sudarso.

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna Drs. Abas mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional sesuai dengan surat Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, bahwa Panwaslu Touna harus melakukan Deklarasi tolak politik uang dan potik Sara dengan mensukseskan pemilu 2019 di Kabupaten Touna.

“Jadi pada intinya Panwaslu Kabupaten Touna dan Panwascam mengajak masyarakat Kabupaten Touna untuk berpartisipasi dalam bentuk deklarasi untuk membuat semacam penolakan terhadap politisasi uang dan poltik Sara yang akan menganggu jalannya pemilu tahun 2019, ” kata Drs. Abas kepada Satusulteng.com disela-sela kegiatan deklrasi, Rabu (14/2/18).

Abas juga mengatakan, selain deklarasi kami juga mensosialisasikan melalui Panwascam melakukan kordinasi turun ke desa-desa dengan sasaran kepala desa dan aparat desa untuk tidak melibatkan diri dalam pemilu 2019 nanti.

“Jadi Panwaslu Touna melalui Panwascam secara terus menerus melakukan sosialisai kepada kepala desa dan aparat desa untuk tidak terlibat dalam pemilu 2019. Sehingga pemilu tahun 2019 betul-betul bersih dari politik uang dan politik sara, ” harapnya.

Pantauan media ini deklarasi itu di mulai pukul 03.00 Wita mendapatkan pengawalan dari Satlantas Polres Touna guna membantu arus lalu lintas di lokasi deklarasi.

Panwaslu Touna beserta jajarannya melakukan pemasangan stiker terhadap pengendara baik pengendara roda dua mapun roda empat serta meminta tanda tangan pengendara untuk tolak politik uang dan politik sara pada pemilu 2019 akan datang.(

242 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments