Staf Ahli Hukum Dan Politik Pemprov Sulteng Melepas Tim P2WKSS Sulteng

Palu, Satusulteng.com – Staf Ahli Hukum dan Politik Drs. Moh. Nizam, MH mewakili Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melepas tim penilai lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2016, bertempat di Polibu, Kantor Gubernur, Senin (26/9).

Berdasarkan laporan Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Drs. Abd. Salam Mathar, M.Si tim penilai dibagi 3 yakni tim 1 meliputi Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Tolitoli, dan Buol, dipimpin Kadis Dikbud Prov. Sulteng. Sedang tim 2 meliputi Tojo Unauna, Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, dipimpin langsung Kepala BPPKB dan tim terakhir meliputi Parigi Moutong, Poso, Morowali dan Morowali Utara, dipimpin Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dalam sambutan tertulis gubernur, P2WKSS merupakan program peningkatan peranan wanita yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup berkualitas.

Lebih lanjut, sasaran program terpadu P2WKSS adalah keluarga tingkat kesejahteraan rendah dan pra sejahtera, utamanya yang rawan sosial, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Saya berharap kepada pimpinan SKPD / instansi vertikal serta tim penggerak PKK yang diberi tugas dan tanggung jawab agar benar-benar bekerja secara profesional,” pungkasnya meneruskan arahan Gubernur Longki Djanggola.

Hadir pada kesempatan itu, para kader PKK, mitra kerja dan pejabat-pejabat struktural dari dinas-dinas yang masuk dalam tim penilai.

1,004 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments