Soal Kebersihan, Lurah Harus Berinovasi

Palu, Satusulteng.com – Walikota Palu, Hidayat, menginginkan para lurah di Kota Palu aktif mengimbau warga untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Hal tersebut disampaikan Hidayat, menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait persoalan sampah di kota ini. Keluhan itu disampaikan secara lisan
maupun lewat media sosial.

“Ini tentu pekerjaan rumah bagi kita. Makanya para lurah tidak boleh bosan mengintruksikan warganya menjaga kebersihan. Imbauan harus dilakukan setiap waktu,” harapnya.

Menurutnya, imbauan dapat disampaikan di berbagai kesempatan atau di lokasi yang menjadi tempat pertemuan warga. Ia mencontohkan seperti rumah-rumah ibadah atau pada pertemuan yang diinisiasi pihak kelurahan.
“Memang ini sudah kita lakukan, tapi tidak boleh bosan,” bebernya.

Walikota menuturkan, andaikan imbauan lurah tersebut belum mempan menyentuh masyarakat, maka sudah saatnya aparat pemerintah di kelurahan berinovasi dengan mengeluarkan kreasinya demi membuat sadar warganya akan pentingnya hidup bersih.

“Silahkan berinovasi. Buat kegiatan-kegiatan positif. Saya percaya para lurah punya ide-ide cemerlang,” katanya.

Ia mengakui, masalah sampah masih menjadi krusial di kota ini. Namun menurut Hidayat, hal tersebut bisa diatasi asalkan ada kesadaran masyarakat. (putera)

67 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments