Siap-siap, Mudik Gratis dari Dishub Sulteng

Palu, Satusulteng.com – Sukses dengan program mudik gratis pada lebaran kemarin, bulan ini Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Perhubungan akan kembali memberikan jasa mudik gratis. Mudik tersebut akan mulai digelar pada 21 Desember 2017.

Menurut Kepala Dishub, Abdul Haris Renggah, pihaknya akan menyiapkan 34 armada gratis yang akan membawa penumpang ke sejumlah kabupaten di Sulteng. Rencananya, armada ini akan diparkir di halaman kantor gubernur dan pelepasan mudik digelar di sana.

“Karena sering kali dalam perayaan seperti natal dan tahun baru, transportasi khususnya darat sulit. Semoga program ini membantu masyarakat,” ujarnya.

Program ini kata dia, lebih cocok digunakan pada mahasiswa yang ingin pulang kampung saat natal dan tahun baru nanti.

Mantan penjabat Bupati Morowali Utara itu, memaparkan target pendaftar kali itu sebanyak 227 orang perhitungan bus besar dengan jumlah kursi bisa mencapai 17 – 24 orang, dan bus kecil kapasitas jumlah kursi delapan orang.

Menurutnya, bagi yang berminat bisa mendaftar langsung ke kantor Dishub di jalan Kartini, Kota Palu. pihaknya menargetkan ratusan penumpang bisa diberangkatkan.

“Bus yang akan membawa penumpang milik perusahaan otobus dengan standar kelaikan yang memebuhi syarat,” bebernya.

Ia menambahkan, dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang, cukup terjamin karena kendaraan yang digunakan sudah biasa melayani trayek antara kabupaten dan kota di Sulteng itu. (putera)

30 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Facebook Comments