Serahterimakan Jabatan Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek, Kapolres Poso Minta Pejabat Baru Harus Percaya Diri

Serahterimakan Jabatan Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek, Kapolres Poso Minta Pejabat Baru Harus Percaya Diri
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, SIK memimpin upacara sertijab (serah terima jabatan) tiga kasat dan tiga Kapolsek, Sabtu (01/12/2018) sekitar pukul 07.45 Wita di Lapangan Mapolres setempat.

Jabatan tiga kasat yang diserahterima yakni Kasat Reskrim dari AKP David Jeckson Sianipar SIK kepada AKP Evry Susanto, SH.SIK, Kasat Intelkam dari IPTU Nyoman Sudano kepada IPTU Tamrin Samuda dan Kasat Lantas dari IPTU Arsyad Ma’aling, SH kepada IPTU Cahya Fajar Timur Amboina, SIK.
s
Sementara jabatan tiga Kapolsek yakni Kapolsek Poso Kota dari AKP Robi Utomo, SH kepada AKP Rahim Malingga, Kapolsek Poso Pesisir dari IPTU Kukuh Edy Purwanto kepada IPTU Arsyad Ma’aling, SH dan Kapolsek Poso Pesisir Selatan dari AKP Jopie Heri Roring kepada IPTU Irwan.

Dalam sambutannya Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, SIK menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah yang sering terjadi dalam kesempatan kepada anggota lainnya dalam pembinaan karier. Sebagai kebutuhan dan proses alamiah untuk menjamin dinamika manajerial serta ketersediaan dari siklus regenerasi dan kaderisasi dilingkungan Polri khususnya dijajaran Polres Poso.

“Hal ini dimaksudkan disamping untuk menjaga kontinuitas organisasi dan terselenggaranya rencana kerja yang telah ditetapkan juga merupakan pembinaan personil dengan memberikan kesempatan organisasi polri untuk memberikan luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, penyerahan suatu tugas dan jabatan dalam suatu organisasi memiliki suatu makna dan arti yang sangat penting bagi kita untuk mengevaluasi tugas –tugas serta mempertanggung jawabkan kepada pejabat baru tentang kasus-kasus serta tunggakan kasus.

“Yang belum diselesaikan serta permasalahannnya dimana penyerahan benar-benar akurat agar dalam pelaksanaan tugas pejabat baru tidak akan mengalami kesulitan, sehingga gambaran- gambaran tersebut pejabat baru dapat membuat suatu program secara terarah,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada pejabat lama atas loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat di Polres Poso dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” ucap Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, berkaitan dengan pelaksanaan tugas Polri kedepan khususnya kepada pejabat baru akan lebih banyak menghadapi perubahan serta perkembangan situasi yang makin kompleks maka kita sebagai anggota Polri selaku institusi yang mempunyai tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi, Karena keberhasilan ini sangat berpengaruh dalam menentukan kondisi masa depan masyarakat.

“Oleh karena itu, saudara sebagai pejabat baru harus percaya diri bahwa saudara mampu menghadapi tugas tugas apapun yang dihadapi dan jangan takut kewenangan hukum yang harus ditegakan,” harap Kapolres.

Apalagi , kata Kapolres, pada tahun 2019 kita akan menghadapi tahun politik yang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena pertama kalinya pileg dan pilpres dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia.

“Oleh karena itu saya menyampaikan kepada seluruh personil untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas TNI-POLRI, selalu menjaga netralitas TNI- POLRI dan hindari tindakan yang dapat menciderai netralitas tni dan polri kedepankanl langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini dorong semua elemen untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, gelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah, susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan setiap tahapan, lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra gakkumdu,” pesannya.

Tampak hadir dalam acara sertijab ini Kapolres Poso , Waka Polres Poso KOMPOL Gede Suara, SH Kabag Sumda Polres Poso KOMPOL Veky A.Waloni , SH, Kabag OPS Polres Poso AKP Anton Muhammad SH, Kabag Ren Polres Poso AKP Mulyadi SH, Kapolsek jajaran, personel Polres Poso dan Polsek jajaran serta ibu-ibu pengurus bhayangkari.(***).

223 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments