Sekda Lepas Kontingen STQ Touna ke Morut

Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Taslim DM. Lasupu, SP, MT melepas kontingen Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Touna yang akan mengikuti STQ ke 25 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Rabu (6/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium kantor Bupati Touna ini dihadiri oleh yang mewakili Kapolres Touna Kabag Dalops Iptu Imran Ismail, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Touna H. Nasrudin L. Midu, Asisten I Pemda Touna Ir. Munawar Mapu, M.Si, Kepala OPD Lingkup Pemda Touna, pelatih dan official serta peserta STQ.

Sekda Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT saat membacakan sambutan tertulis Bupati mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh–sungguh telah mempersiapkan para peserta untuk mengikuti STQ ke-25 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara.

“Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada pengurus LPTQ Kabupaten Touna karena dengan bantuan dan dorongannya telah dapat mempersiapkan peserta lomba melalui pemusatan latihan yang mementingkan bobot dan kualitas yang nantinya dapat mengantarkan para peserta menjadi yang terbaik dalam STQ ke 25 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah,” ucap Sekda Taslim DM. Lasupu, Rabu (6/3/2019).

Lanjut kata Sekda, peran serta Lembaga Pengembang Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Touna tidak kalah peting dalam kegiatan ini, yang kami nilai sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang yang dilombakan dalam mengikuti STQ ke-25 Tingkat Provinsi.

“Kita sangat berharap Kafilah STQ dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara dan harapan masyarakat Kabupaten Touna agar kafilah STQ dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai duta Kabupaten Touna kalian merupakan duta terbaik dalam bidangnya. Hal itu telah dibuktikan pada STQ tingkat Kabupaten Touna beberapa waktu yang lalu, tetapi pasti akan kembali diujidalam skala yang lebih besar, dengan lawan yang lebih baik dan tangguh.

Untuk itu kobarkan semangat bahwa kalian bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara.

“Apabila prestasi terbaik dapat diperoleh, maka hal tersebut dapat menjadi kebanggaan bagi saya pribadi dan merupakan kebanggaan dan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Touna. Berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Touna dengan menunjukan prestasi yang gemilang, berlomba dengan kejujuran hati dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT,” pesannya.

Dia berharap kepada Ketua dan Pelatih Kafilah STQ Kabupaten Touna agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta STQ, agar supaya terjalin hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian diantara para peserta, pelatih, dan pimpinan kafilah yang selalu mengedepankan pola asah, asih, dan asuh sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik.

“Jaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istrahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,” harapnya.**

202 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments