SDS Survei Jembatan dan Jalan Nasional di Touna

SDS Survei Jembatan dan Jalan Nasional di Touna
SDS Survei Jembatan dan Jalan Nasional di Touna
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Suprapto Dg. Suturu, SH melakukan survei jembatan dan jalan Nasional di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Jumat (1/6//18) kemarin.

Dalam pelaksanaan survei jembatan dan jalan Nasional dibebarapa titik di Kabupaten Touna Suprapto atau yang disapa akrab SDS didampingi oleh dua PPK Balai Jalan / Bina Marga Pusat Wilayah Sulawesi Tengah yakni Taufik dan Endy.

SDS kepada media ini mengungkapkan, dari hasil survei dan pengukuran yang dilakukannya bersama Balai Jalan / Bina Marga Pusat Wilayah Sulawesi Tengah terdapat 4 buah jembatan dan jalan Nasional di wilayah Ampana Kota yang tdk memenuhi syarat.

“Karena saat ini jalan Nasional tersebut hanya memiliki lebar 5,5 meter, sehingga harus dilakukan pelebaran kembali,” kata SDS kepada media ini, Sabtu (2/6/18).

Sementara itu, kata dia, survey juga dilakukan pada jalan trans Sulawesi diwilayah Bandara Tanjung Api, Desa Pusungi dan wilayah Dondo Barat yang selalu mendapat giliran banjir jika terjadi curah hujan yang tinggi yang kemudian menggenangi pemukiman perumahan masyarakat.

“Hal ini dikarenakan kapasitas saluran drainase dan gorong-gorong yang tdk sesuai kapasitas debit air yg ada, maka harus dibuatkan jembatan atau plat deker 4 meter yang memotong jalan Nasional tersebut,” terangnya.

Dia berharap, dengan hasil survey tersebut dapat menganstisipasi permasalahan masyarakat pada musim hujan.

“Inshaa Allah dengan survey itu dapat mengantisipasi masalah yang selama ini terus dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.(yya).

284 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments