SDS: Program Pemberdayaan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Secara Berkelanjutan

SDS: Program Pemberdayaan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Secara Berkelanjutan
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ir. Suprapto Dg. Situru, MH terus mendorong program pemberdayaan kelompok-kelompok masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di Sulawesi Tengah khusunya di Kabupaten Tojo Una Una (Touna).

Dalam rangka memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat tersebut SDS nama sapaan Anggota DPRD Provinsi Sulteng tersebut membantu masyarakat dengan cara menyalurkan bantuan berupa perahu fiber bersama katinting bagi kelompok nelayan, hendtracktor , sapi, kambing, itik kepada kelompok tani.

SDS yang juga merupakan Ketua DPD PAN Touna mengatakan, bahwa tujuan pemberdayaan masyarakat tersebut dilakukannya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani dan nelayan secara berkelanjutan.

“Jadi kita berdayakan para kelompok-kelompok tani dan nelayan sehingga mereka dari ekonomi lemah menjadi ekonomi yang kuat,” kata SDS, Jumat (26/1/18) kepada media ini saat ditemui di Kantor DPD Pan Touna.

Menurutnya, pemberdayaan bagi kelompok-kelompok masyarakat sangat penting dilakukan dibandingkan dengan bantuan-bantuan berupa modal usaha. Kalau bantuan modal usaha tentunya akan habis dan kemungkinan tidak akan membantu perekonomian mereka.

“Kalau sudah diberikan alat untuk mereka tentunya sesuai profesi mereka seperti nelayan maupun petani tentunya akan mempermudah mereka dalam mendorong perekonomian sehari-hari bahkan akan meningkatkan perekonomian mereka secara berkelanjutan,” tuturnya.

Olehnya, dia berharap dengan apa yang dilakukannya melalui penyaluran bantuan tersebut dapat memberdayakan para kelompok-kelompok kerja masyarakat, sehingga dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Hal ini juga mengingat bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Touna masih terbilang tinggi. salah satu program untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan melalui pemberdayaan masyarakat berupa penyaluran bantuan. Itulah sebabnya dirinya terus mendorong program pemberdayaan kepada kelompok-kelompok kerja masyarakat yang ada di Kabupaten Touna,” tukasnya.(yahya).

373 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments