SDS Kembali Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan

Touna, Satusulteng.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ir. Suprapto Dg. Situru, MH kembali menyalurkan bantuan mesin katinting terhadap dua kelompok nelayan di Kelurahan Bailo Baru Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Rabu (25/10/2017).

Sebelumnya SDS nama sapaan Anggota DPRD Sulteng itu telah menyerahkan bantuan berupa katinting terhadap kelompok Nelayan Desa Mantangisi Kecamatan Ampana Tete, Kelompok Nelayan Dondo Kecamatan Ratolindo dan Kelompok Nelayan Desa Marowo Kecamatan Ulubongka.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Ir. Suprapto Dg. Situru, MH di dampingi oleh Dinas Perikanan Provinsi Sulteng yang disaksikan oleh pejabat Kecamatan dan Desa/Kelurahan penerima bantuan.

Suprapto mengatakan, penyaluran bantuan tersebut guna memberdayakan para kelompok-kelompok kerja masyarakat, sehingga dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Hal ini mengingat bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Touna masih tinggi,” kata SDS nama sapaan Anggota DPRD Sulteng itu.

Olehnya, kata dia, salah satu program untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan melalui pemberdayaan masyarakat berupa penyaluran bantuan.

“Itulah sebabnya dirinya terus mendorong program pemberdayaan kepada kelompok-kelompok kerja masyarakat yang ada di Kabupaten Touna,” jelasnya

SDS berharap kepada kelompok penerima bantuan, agar tidak menjual bantuan tersebut.

“Rawat dan jaga dengan baik-baik bantuan tersebut,” harap SDS.

 

642 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments