Satlantas Polres Touna Rutin Razia Kendaraan Bermotor

Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar razia rutin di depan Kantor Satlantas Polres Touna Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Senin (7/1/2019.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Touna, IPTU Suprojo, SH dengan melibatkan 15 anggota personil Satlantas Polres Touna itu untuk mengecek kelengkapan surat dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Touna, IPTU Suprojo, SH mengatakan, pihaknya melakukan razia ini guna melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan, dikarenakan masih banyaknya pengendara yang belum melengkapi surat surat berkendara.

“Ada 15 pengendara yang kena tilang, 9 kendaraan roda dua dan 6 Surat Kendaraan Bermotor (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” kata IPTU Suprojo, Senin (7/1/2019).

Lanjut, kata IPTU Suprojo, bahwa seluruh kendaraan roda dua yang ditilang, diamankan di kantor Satlantas Polres Touna.

“Jadi kegiatan razia ini dilakukan guna mengingatkan kembali dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peraturan dan tata tertib lalu lintas terutama kelengkapan Kendaraan dan kelengkapan pengemudi,” ungkap mantan Kapolsek Bohodopi Polres Morowali itu.

Selain itu, kata Iptu Suprojo, kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan dan memberi peringatan terhadap pengendara tentang aturan berlalulintas demi keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Olehnya, kami berharap kepada pengguna kendaraan bermotor baik roda dua dan empat agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan perlengkapan berkendara,” harapnya.**

Penulis: Yahya Lahamu

295 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments