Samakan Persepsi, BKSDM Touna Gelar Rapat Kordinasi Teknis Kepegawaian

Touna, Satusulteng.com – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Kepegawaian Tahun 2017 di gedung Auditorium Kantor Disdikpora Touna, Kamis 10 Agustus 2017.

Rakoor tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Drs. Hambia Soetjo mewakili Bupati Touna, Sekertaris BKSDM Touna Ir. Dalfia, Kabid Kepangkatan dan Pensiun Rusli S.Sos, Narasumber dari BKN Makasar dan peserta dari Kepala Sub Bagian Kepegawaian masing-masing OPD, Kepala UPTD Disdikpora se-Kabupaten Touna dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Touna.

Sekertaris BKSDM Kabupaten Touna Ir. Dalfia menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian ini adalah untuk menyamakan persepsi mengenai Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang menejemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini, selain menyamakan persepsi kita juga silaturahmi dengan Kasubag Umum dan Kepegawaian se-Kabupaten Touna. Sehingga ada persoalan-persoalan di masing-masing OPD bisa di komunikasikan di dalam rakoor ini,” katanya.

Dia berharap, rekan-rekan yang diberikan amana sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian bisa memahami tupoksi masing-masing. Sehingga persoalan yang dihadapi bisa kita eliminir dilapangan.

Sementara itu Bupati Touna yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Drs. Hambia Soetjo dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi isu sentral perubahan tatanan pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah.

“Reformasi birokrasi menjadi langkah kebijakan strategis untuk menciptakan aparatur negara yang bersih, berwibawa, bermartabat serta lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, setiap PNS sebagai Aparatur Sipil Negara agar mengetahui, memahami, dan menyesuaikan diri dengan regulasi serta ketentuan yang berlaku, termasuk setiap pengelola urusan kepegawaian yang berwenang dalam memberikan pelayanan administrasi kepegawaian di setiap unit organisasi pemerintah.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Touna mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan diminta untuk dapat memberikan masukan, saran dan masukan terkait segala kendala dan permasalahan kepegawaian yang ada, sehingga di akhir pelaksanaan rapat koordinasi dimaksud, dapat dihasilkan rumusan yang dapat menjadi pedoman lebih lanjut.

161 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments