Sadly Lesnusa, Kecam Aksi Penjualan Soal UN

Palu, Satusulteng.com – Menjelang UN masih ada saja oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memperjual belikan soal UN kepada anak sekolah khususnya ditingkat SMA. Terkait hal itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu M Sadly Lesnusa mengatakan,Kami sangat mengencam apabila ada oknum yang memperjual belikan soal UN kepada siswa-siswi ,dikarenakan hal ini dapat merugikan siswa siswi itu sendiri apabila kunci jawabannya itu tidak benar. Tegasnya, Saat diruang kerjanya. Jum’at, 1 April 2016.

“Itu mungkin ada oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan pribadi dan mereka berupaya mengumpulkan siswa-siswi untuk mendapatkan rezeki akan tetapi cara mereka itu tidak halal, dan juga   keabsahan kunci jawaban itu belum tentu benar. Jadi prinsipnya itu tidak bisa dipertanggung jawabkan tentunya kami sangat mengecam hal-hal seperti itu” Tegasnya

Lanjutnya, beberapa waktu lalu kami juga sudah mengumpulkan beberapa kepala sekolah dari tingkat SMA,SMK, MA dan juga SMALB untuk melakukan pembagian tujuh sub rayon, kemarin juga kami sudah menandatangani Pakta Integritas. Dalam hal ini untuk menjaga kerahasian naskah ujian nasional

“Kita berharap mudah-mudahan ujian kali ini bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dari tahun-tahun sebelumnya” Ungkapnya.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh siswa agar tetap percaya diri dalam mengerjakan soal UN nantinya,”Jangan lupa berdoa, minta restu orang tua,dan selalu mengulang pembelajaran yang sudah diberikan guru kepada kalian harus optimis dan yakin” Ungkap Sadly Lesnusa (Eky)

1,390 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments