Sadly Ingatkan Jangan Ada Kekerasan Selama MOS

Sadly Ingatkan Jangan Ada Kekerasan Selama MOS
Rate this post

Palu, Satusuleng.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu (Disdikbud) Sadly Lesnusa, mengingatkan pada seluruh sekolah untuk memanfaatkan momen MOS sebaik-baiknya dengan bijak, khususnya untuk siswa baru.

“Jadikan ini ajang silaturahmi dan memperkenalkan lingkungan sekolah pada siswa baru. Jangan ada kekerasan saat pelaksanaan MOS nanti” ujarnya kepada seluruh sekolah.

Sadly menerangkan, pelaksanaan MOS dimaksudkan sebagai awal penyesuaian lingkungan baru bagi pada siswa baru yang baru melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Olehnya itu, ia mengharapkan momen MOS kali ini harus banyak diisi dengan ajang perkenalan antara guru dan siswa serta memperkenalkan sistem pendidikan di sekolahnya.

“Termasuk apa saja kegiatan di internal dan eksternal di dalam sekolah, sehingga siswa baru nantinya bisa mengembangkan minat dan bakatnya di sekolah tersebut. Yang terpenting juga, MOS adalah momen untuk membangun kedekatan antara senior atau siswa lama dengan juniornya. Jangan sampai muncul ada jarak bahkan mungkin kekerasan antara senior pada juniornya,” ujarnya.

Kembali sadly mengingatkan, kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru untuk selalu memantau dan mengawasi, selama berlangsungnya MOS yang berada disekolah. Dan juga untuk siswa khususnya OSIS jangan ada aksi saling bulyying atau tindak kekerasan.

“Dan selama ini belum pernah terdengar adanya kekerasan dalam MOS sekolah yag ada di Palu” tandasnya.  (Eky)

1,124 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments