Reses, Suprapto Dg. Situru Banjir Aspirasi Masyarakat

Reses, Suprapto Dg. Situru Banjir Aspirasi Masyarakat
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Daerah Pemilihan (Dapil) Poso, Morawali, Touna dan Morowali Utara, Ir. Suprapto Dg. Situru, MH kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di Aula Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (16/3/18) kemarin malam.

Dalam kegiatan reses itu Ir. Suprapto Dg. Situru, MH atau yang disapa SDS menerima keluhan dan permintaan bantuan dari ketua BPD dan masyarakat Desa Labuan terkait dengan pembangunan di Desa Labuan.

Mereka (Masyarakat RED) mengeluhkan pembangunan jalan baru lingkar Labuan yang sampai hari ini belum terealisasi. Padahal kata mereka sudah disampaikan pada saat musrembang Kecamatan,” kata SDS kepada Media ini, Sabtu (17/3/18).

SDS mengatakan, masyarakat juga mengeluhkan soal lapangan kerja yang semakin sulit, sehingga masyarakat meminta bantuan pemberdayaan kelompok Nelayan berupa alat tangkap, mesin katinting, alat pertanian mesin paras dan lain-lain.

“Sementara untuk permintaan masyarakat berupa alat olah raga seperti bola kaki, bola volly dan net, langsung diserahkan karena memang sudah disediakan sebelumnya,” ujar SDS.

Lanjut dikatakan SDS, masyarakat labuan juga meminta perbaikan pengaspalan jalan lingkungan desa labuan. Namun jalan tersebut sudah dialokasikan dirinya melalui anggaran tahun 2018 ini dan sudah turun tim survey dari dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Provinsi beberapa waktu lalu.

“Untuk bantuan sosial lainnya, seperti permintaan dana pembangunan masjid berdasarkan permintaan Imam masjid As shabirin dirinya telah mengalokasikan 10 juta di tahun 2018 ini,” tutupnya.(yya).

411 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments