Reses di Kepulauan, SDS di Banjiri Aspirasi Masyarakat

Reses di Kepulauan, SDS di Banjiri Aspirasi Masyarakat
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Tengah), Ir. Suprapto Dg. Situru, MH kembali menghelat reses di wilayah Kepulauan, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Reses yang dilaksanakan di tiga titik yaitu di Desa Pasokan dan Desa Biga Kecamatan Walea Besar serta Desa Kabalutan Kecamatan Talatako, SDS nama sapaan Anggot DPRD Sulteng itu di banjiri dengan aspirasi masyarakat (Asmara).

Hal itu terlihat dengan antusias masyarakat terlihat pada kegiatan reses di Desa Pasokan, Kecamatan Walea Besar.

Masyarakat tidak hanya saja menghadiri reses, tetapi lebih dari itu apresiasi masyarakat dengan berbagai pertanyaan, tanggapan dan masukan, bahkan kritikan saat berlangsungnya diskusi dengan masyarakat dalam reses itu.

image

Masyarakat pada kesempatan itu mengeluhkan terkait perbaikan infrastruktur jalan, baik jalan desa maupun jalan antar desa yang ada di wilayah Kecamatan Walea Besar.

Selanjutnya, soal pendidikan, adanya beralihnya kewenangan penanganan SMK dan SMA oleh Pemerintah Provinsi sesuai PP.18/2017.

Kemudian terkait soal pemberdayaan masyarakat, dimana masyarakat merasa belum tersentuh dengan berbagai bantuan pemberdayaan, peningkatan ekonomi, daya beli masyarakat, belum maksimalnya pelayanan kesehatan masyarakat serta kurangnya dokter, bidan, dan perawat.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, SDS menyampaikan bahwa berkaitan dengan pembiayaan program yang menjadi kewenangan Provinsi, dirinya akan berusaha untuk dapat dibiayai dengan dana APBD Provinsi.

“Tetapi yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten dan pusat, dirinya akan komunikasikan dengan Pemerintah Kabupaten dan Pusat,” ujarnya.(Yahya).

348 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments