Rayakan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Touna Gelar Syukuran

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Rabu (10/7/2019).

Syukuran yang dilaksanakan di ruang serbaguna Mapolres Tojo Una-Una dihadiri langsung Kapolres Tojo Una-Una AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Juliana Boyke Karel, para pejabat utama Polres Touna, perwira staf, para Kapolsek, personil Polres Tojo Una-Una beserta ibu-ibu Bhayangkari.

Selain itu tampaka hadir Unsur Fokopimda Bupati yang diwakili Asisten I Sekertariat Daerah Tojo Una-Una Ir. Munawar Mapu, Ketua DPRD Tojo Una-Una, Kepala Kejaksaan, Pabung 1307/Poso di Ampana, Kepala BNNK Tojo Una-Una, Kepala Lapas Klas IIB Ampana, Dan Pos TNI AL di Tojo Una-Una, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Tojo Una-Una, Pimpinan Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, purnawirawan Polri, Ibu Persit dan dharmawanita, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Kapolres Tojo Una-Una AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH mengatakan pertama-tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Sehingga hari ini kita bisa hadir di aula ini dalam rangka acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73.

“Saya selaku Kapolres Tojo Una-Una mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan masih dapat menyempatkan hadir hari ini sebagai bentuk dukungan kepada kami untuk dapat bekerja lebih baik lagi dapat figur ke depannya. Tidak lupa juga saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk selalu mengenang jasa para pahlawan kita yang telah mengorbankan jiwa dan harta benda agar kita bisa hidup seperti sekarang ini,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tanggal 1 Juli 2019 genap berusia 73 tahun. Bukan merupakan usia yang muda lagi, telah banyak hal serta dinamika yang dilalui yang tentu akan menjadi pengalaman berharga untuk kami bertugas di masa yang akan datang.

“Salah satu tugas pokok polri yakni memelihara kamtibmas, polri bersama stakeholder lainnya telah melakukan pengamanan dalam beberapa bulan terakhir ini diantaranya ada operasi tinombala, operasi ketupat dan sebentar lagi ada pemilihan Kepala Desa. Semua tahapan ini dapat terlaksana dengan baik tentu saja berkat kerja sama Polri dengan stakeholder terkait termasuk juga TNI,” tuturnya.

Menurutnya, diusia yang ke 73 ini keberadaan polri khususnya Polres Tojo Una-Una dengan adanya polemik di masyarakat dan tidak lepas dari kekurangan, Polri terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik serta promoter kepada masyarakat.

Untuk itu, Kapolres meminta dukungan dari seluruh stake holder yang ada serta seluruh lapisan masyarakat, agar dapat bekerja menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tojo Una-una tetap aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

“Sekali lagi Saya selaku kapolres Tojo Una Una mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dan bekerja bersama sama dengan kami dalam mengelola kamtibmas yang baik di Tojo Una-Una,” tutpnya.(yya/hmspolrestouna).

138 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments