Ratusan Calon Panwascam Ikut Ujian Tes Tulis

Touna, Satusulteng.com – Ratusan calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tulis yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) di Gedung Hotel Grand Pink Ampana, Sabtu (4/11/2017).

Tes tulis menjadi rangkaian ujian pertama bagi para peserta calon anggota Panwascam se-Kabupaten Touna.

Sekertaris Pokja Pembentukan Panwascam se-Kabupaten Touna, Gafril, SE menuturkan tes tulis selama 120 menit itu diikuti sebanyak 121 peserta.

Sementara peserta yang lolos verifikasi administrasi sebanyak 132 orang. Jadi yang tidak hadir ada 11 orang,” ujar Gafril kepada Satusulteng.com, Sabtu (4/11/2017).

Lebih lanjut kata dia, hasil tes tulis akan menentukan enam peserta per kecamatan untuk mengikuti tes wawancara.

Penilaian tes tulis pun dilakukan oleh tim supervisi dari Bawaslu Sulteng. Pihaknya menjamin tak akan ada kecurangan dalam penilaian.

“Apalagi lembar jawaban peserta di-scan. Jadi yang lolos itu bukan kami yang menentukan. Tak perlu khawatir ada kecurangan. Kalau ada kecurangan kami juga kena sanksi,” katanya.

Berdasarkan pantauan media ini, Sabtu (4/11/2017) soal tes masih disegel dan dibuka dihadapan peserta dan Staf dari Bawaslu Sulteng menunggu sampai selesai pelaksanaan tes tertulis.

 

207 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments