Rapat Pertemuan Antara Pemprov Sulteng Bersama PT. Tirta Lestari Raymond Dan PT. Energi Surya Lestari

Palu,Satusulteng.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Sudarto, SH, M.Hum. memimpin Rapat Pertemuan Antara Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan PT. Tirta Lestari Raymond dan PT. Energi Surya Lestari

Dalam Pertemuan antara Pemerintah dengan pihak swasta membahas mengenai investasi pengadaan sistem pengelolaan air minum serta pembuatan Pembangkit Listik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listik Tenaga Gas (PLTG) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat (18/3).

Dalam rapat ini Wakil Gubernur didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan, Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Rakyat, perwakilan Bappenas RI, Wakil Bupati Banggai, dan Wakil Bupati Sigi. dari pihak investor, hadir Direktur Utama PT. Tirta Lestari Raymond, Raymond Hanjun Kim, Direktur PT. Energi Surya Lestari, Kwon Young Ki, dan Technical Expert PT. ESS, Dr. Ir. Komang Bagiasna.

Wakil Gubernur Sulteng,Sudarto, menyampaikan bahwa pemerintah daerah Sulawesi Tengah menyambut baik rencana investasi PT. TLR dan PT. ESS di wilayah Sulawasi Tengah dan memberikan apresiasi atas dipilihnya Provinsi Sulawesi Tengah oleh kedua perusahaan asal Korea Selatan tersebut dalam menanamkan investasinya.

“Sulawesi Tengah memiliki berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat besar, khususnya di bidang sumber daya air dan energi.

Untuk itu pemerintah daerah selalu mendukung setiap rencana investasi yang dilakukan. Namun yang perlu diingat, para investor, baik dalam dan luar negeri harus mengikuti setiap mekanisme dan regulasi, peraturan perundang-undangan yang berlaku demi kelancaran dan kenyamanan kerjasama investasi. Semua ini demi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan pembangunan, khsusunya di wilayah Sulawesi Tengah.” ujar Wakil Gubernur menutup rapat.

2,149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments