Purna Paskibraka Indonesia Peduli Bencana Sulteng

Purna Paskibraka Indonesia Peduli Bencana Sulteng
5 (100%) 1 vote

Palu, Satusulteng.com – Sebagai bentuk solidaritas kemanusian Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia ( PP PPI) turut berbagi bantuan korban bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Lumpur yang terjadi Pada Jumat 28 September 2018 lalu, ditiga wilayah yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala (PASIGALA).

Bentuk kepedulian PP PPI di tiga wilayah tersebut menandakan rasa simpati yang mendalam bagi para korban bencana, walaupun hanya sebagian kecil di tiga wilayah mampu kami salurkan, tutur Wakil Ketua Umum PP PPI Suprapto, saat di Palu Pada Minggu 28 Oktober 2108.

Aksi kepedulian PPI pasca sehari bencana langsung menurunkan Relawan PPI Peduli untuk terlibat langsung membantu para korban yang selamat dan sekaligus berbaur dengan para relawan lainya, dan aparat kepolisian, TNI serta Basarnas dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan dimasing-masingng pengurus daerah.

Untuk Satgas PPI Peduli saat ini sudah melakukan kegiatan penggalangan dana bantuan. Di akuinya, Walaupun nanti Minggu 28 Oktober 2018 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda PP PPI baru bisa memberikan bantuan langsung dengan Aksi 1000 tenda dan sembako Serta Obat – Obatan, Vitamin ” , namun tidak mengurangi rasa simpatik yang mendalam dari seluruh pengurus baik itu di pusat maupun di Kota Palu, Sigi, Donggala, terang Suprapto.

Bantuan sembako dan tenda, obat – obatan, vitamin kami mungkin tidak seberapa banyak, tapi niat tulus kami untuk membantu saudara – saudara kita yang korban bencana dapat memberikan arti dan sekaligus bermanfaat bagi mereka yang tertimpa musibah, harapnya.

Duka yang mendalam bagi korban bencana di PASIGALA banyak yang memberikan rasa simpatik tak terkecuali PP PPI di seluruh daerah, melalui kami pengurus pusat mereka di daerah turut mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas musibah bencana ini walaupun tidak sempat datang langsung melihat lokasi yang tertimpa bencana, akunya.

275 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments