Puluhan ASN Lingkup Pemda Touna Ikut Penyuluhan Bahasa

Puluhan ASN Lingkup Pemda Touna Ikut Penyuluhan Bahasa
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Balai Bahasa Provinsi Suawesi Tengah (Sulteng) memberikan penyuluhan Bahasa Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), di Aula Hotel Pink Ampana, Senin (7/5/18).

Kegiatan itu dibuka oleh Asisten II Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Touna Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si mewakili Bupati Touna. Turut hadir Kepala Balai Bahasa Sulteng, Pimpinan OPD dan peserta penyuluhan kurang lebih 80 ASN Lingkup Pemda Touna.

Dalam sambutannya Asisten II Setdakab Touna Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si menyampaikan, bahwa bahasa Indonesia memiliki peran yang penting, selain menjadi bahasa nasional, bahasa Indonesia pun menjadi alat pemersatu bangsa.

“Dari 617 bahasa daerah yang tersebar dari sabang sampai marauke harus kita akui, bangsa Indonesia ini bisa bersatu, salah satunya karena memiliki berbagai suku bahasa dan jangan sampai kita kehilangan jati diri kita,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini, penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar di ruang publik dan administrasi terbilang masih lemah, untuk Kabupaten Touna.

“Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar belum maksimal khususnya berkaitan dengan peningkatan kemampuan masyarakat untuk harkat dan martabat,” tuturnya.

Dia mengatakan, kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia yang dilaksanakan ini merupakan moment yang sangat penting untuk menimbah ilmu kebahasaan terutama penggunaan bahasa baik bahasa daerah maupun bahasa nasional.

Olehnya, atas nama Pemerintah DaerahDaerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Balai Bahasa Sulteng yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucapanya.

Dia juga berharap kepada Balai Bahasa Sulteng agar kerjasama yang baik yang terjalin dapat terus dan senantiasa dijaga ataupun ditingkatkan.

“Sehingg kompetensi berbahasa Indonesia bagi Aparatur Sipil Negara serta kualitas penggunaan bahasa Indonesia di Kabupaten Touna bisa lebih dimartabatkan,” harapnya.(yaya).

332 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments