Puluhan Anggota Polres Touna Jalani Tes Psikologi Pengguna Senjata Api

Puluhan Anggota Polres Touna Jalani Tes Psikologi Pengguna Senjata Api
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Tojo Una-Una (Touna) bersama Bagian Psikologi Ro SDM Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) lakukan tes psikologi dan tes penggunaan senjata api bagi para anggota personil Polres Touna, Kamis (15/11/2018) di Aula Serbaguna Mapolres Touna.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolres Touna Kompol Muh. Jufri, SH, didampingi oleh ketua Tim AKP Achmad Junaidi, S. Psi. Diikuti oleh 93 anggota personil Polres Touna baik pemegang Senpi maupun pemohon baru.

Pemeriksaan Psikologi bagi anggota personil Polres Touna ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun menunggu jadwal dari Bagian Psikologi Ro SDM Polda Sulteng.

Wakapolres Touna Kompol Muh. Jufri, SH menyampaikan, tes ini sebagai langkah untuk mengetahui layak atau tidaknya seorang anggota Polri memegang senjata api.

“Selain itu untuk mengetahui psikologi dari anggota yang memegang senjata api tersebut sehingga kelak tidak terjadi penyalahgunaan dalam penggunaannya,” jelas Wakapolres.

Wakapolres mengatakan, nantinya tidak semua anggota yang sudah mengikuti tes psikologi dan lulus berhak memegang senjata api, sebab penilaian juga berdasarkan mental kepribadian dan emosi sehari-hari .

“Jika nantinya dari hasil tes psikologi ada personil yang tidak memenuhi syarat dan memegang senjata api, maka senjata tersebut akan ditarik dari personel yang bersangkutan,” terangnya

Pastinya, kata dia, hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi tolak ukur serta pertimbangan bagi para personel yang akan memegang senpi.(yaya).

163 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments