Pramuka Adalah Mitra Pemerintah Bina Karakter Generasi Muda

Pramuka Adalah Mitra Pemerintah Bina Karakter Generasi Muda
Rate this post

Touna, Satusulteng,com – Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tojo Una-Una (Touna) Ir. Munawar Mapu, M.Si mewakili Bupati Touna membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Touna tahun 2018, Jumat (11/5/18) malam di Aula Hotel Ananda Ampana.

Hadir dalam acara pembukaan Muscab ke III Kwartir Cabang Pramuka Touna itu, unsur Porkopimda Touna, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Tengah, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Touna, Para Pimpinan OPD Lingkungan Pemda Touna, para Kepala Sekolah dan seluruh pengurus Kwarcab dan Kawartir Ranting (Kwaran) Se-Kabupaten Touna.

Asisten III Setdakab Touna Ir Munawar Mapu, M.Si dalam sambutan tertulis Bupati Touna menyampaikan bahwa gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Dengan kondisi saat ini generasi muda banyak yang cenderung dan dipengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman salah satunya seperti narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya.”Maka dari itu, gerakan pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter ini agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut,”kata Munawar Mapu, Jumat (11/5/18) malam.

Munawar Mapu berharap agar gerakan pramuka mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda Kabupaten Touna.

“Melalui kesempatan Muscab ini diharapkan agar Kawarcab Touna melaksanakan reformasi organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh. “Bentuklah pengurus secara proporsional dan profesional sehingga Kwarcab Touna bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainnya baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,”pesannya.

Munawar juga berharap kepada intansi terkait khususnya dinas pendidikan, pemuda dan olaraga Touna, agar memberikan dukukungan kongkrit kepada peserta didik dan pembina pramuka, baik dalam hal pengalokasian anggaran serta memberikan bantuan fasilitas pendukung lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sekali lagi kita berharap, melalui gerakan Pramuka dapat melahirkan generasi muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945,”pungkasnya,(yaya).

204 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments