PPI Kabupaten Touna Gelar Muskab Ke-1

Touna, Satusulteng. com – Organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-1 yang dilaksanakan di Gedung Hotel Ananda, Sabtu (13/1/18) kemarin.

Muskab PPI Tingkat Kabupaten ke-1 itu dibuka Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna Drs. H. Hambia Soetedjo.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Touna berharap PPI Kabupaten Touna bukan saja berperan dalam pembinaan generasi muda dibidang baris-berbaris, tetapi bagaimana membangkitkan semangat kebangsaan, serta kebhinekaan dalam persatuan.‎

Melalui musda ini, kata bupati kiranya semakin memotivasi para pengurus dan anggota PPI Kabupaten Touna agar tetap eksis untuk maju dan berkembang, selain itu dapat menjadi wadah guna melakukan konsilidasi internal untuk mewujudkan PPI yang lebih solid dalam menghasilkan program kerja yang menyentuh semangat kepemudaan dan melahirkan kepemimpinan yang mampu membawa perubahan.

Menurut Bupati, PPI merupakan organisasi pemuda yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, dibutuhkan kerja keras dari segenap komponen organisasi agar tetap eksis dan bekerja dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi pemuda dalam aksi-aksi yang lebih baik dan tepat sasaran.

“Olehnya, melalui forum ini nantinya akan dapat lebih meningkatkan sinergi para pengurus dan anggotanya, untuk lebih berperan secara aktif dalam keorganisasian mengingat pentingnya keberadaan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang merupakan perangkat upacara karena tugas tugas paskibraka bukan saja pada puncak peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI tetapi juga pada upacara upacara nasional lainnya,” tuturnya.

Pembukaan Muskab PPI ke- 1 tingkat Kabupaten Touna itu selain dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Touna juga dihadiri Ketua PPI Sulawesi Tengah, Kepala Disdikpora Touna, Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Touna, para pengurus daerah PPI dan para peserta musda.(yahya).

228 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments