Polres Touna Gelar Pembinaan dan Pelatihan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri

Rate this post


Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) bekerjsama dengan Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Bidang Akademik, Psikologi dan Kesehatan Jasmani dalam rangka Sosialisasi Rekrutmen anggota POLRI tahun 2019 di Hotel Lawaka Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Touna, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan  itu dibuka oleh Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK didampingi Kabagsumda Polres Touna Kompol Duka Bedu, SH, MH dan Ketua Tim Sosialisasi Rekrutmen anggota POLRI Biro SDM Polda Sulteng AKBP Ulfa Mentemas.

Turut hadir Kasubag Hukum Bag Sumda Polres Touna Iptu Tayep Lawadang, SH, Kasubag Pers Bag Sumda Polres Touna Iptu Osad Abastyan dan Anggota Tim Sosialisasi Rekrutmen anggota POLRI tahun 2019 Biro SDM Polda Sulteng.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan  selama 2 hari dimulai dari tanggal 13 s/d 14 Desember 2018 dan diikuti oleh 60 peserta Siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas  se-kabupaten Touna.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kabag Sumda Polres Touna Kompol  Duka Bedu mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna menarik minat para siswa-siswi , serta memperkenalkan materi yang di ujikan pada saat kegiatan testing pada saat Penerimaan Anggota Polri.

“Dimana kegiatan ini dilaksanakan merupakan ajang pelatihan yang sangat bermanfaat kedepannya bagi calon peserta yang bercita-cita atau yang ingin menjadi anggota POLRI,” kata Kompol Duka Bedu, Kamis (13/12/2018).

Lanjutnya, ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk melaksanakan pelatihan dan pembinaan bagi calon peserta siswa-siswi yang akan ikut melaksanakan  Tes penerimaan anggota POLRI.

“Kesempatan bagi adik-adik calon peserta yang belum mengetahui tes apa yang akan dilalui dan apa-apa saja yang perlu disiapkan untuk mengikuti tes nantinya. Maka disini kami akan memperkenalkan dan melatih untuk mempersiapkan fisik, mental dan jasmani para calon peserta yang akan mengikuti tes baik tes Akademik, Psikologi, Kesehatan dan  tes Jasmani,” tuturnya.

Diharapkan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta terpadu  anggota POLRI dapat mengetahui dan memahami apa yang telah dilaksanakan dan menjadi bekal untuk mengikuti tes penerimaan anggota POLRI tahun ajaran 2019 nantinya yang bersifat Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis . Ayo bagi adik-adik yang bercita-cita dan ingin menjadi anggota POLRI segera siapkan mental diri anda dan terus berlatih.

Penulis: Yahya Lahamu



215 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments