Polres Touna Gelar Deklarasi Wujudkan Pemilu Tahun 2019 Aman Damai dan Sejuk

Polres Touna Gelar Deklarasi Wujudkan Pemilu Tahun 2019 Aman Damai dan Sejuk
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 Aman damai dan sejuk di Kabupaten Tojo Una-una, Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-una menggelar Deklarasi, Sabtu (22/9/2018) yang dilaksanakan di Aula Hotel Lawaka jalan Tanjung Api Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo.

Deklarasi yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wita itu dipimpin oleh Kapolres Tojo Una-una, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK turut di hadiri Wakil Bupati Admin AS. Lasimpala, S.IP, Wakil Ketua DPRD Jafar M. Amin, Kepala Kejaksaan Samsul Kasim, SH, MH, Ketua KPU DirwansyahPutra, S. I. Kom, Ketua Bawaslu Drs. Abbas, Ketua dan perwakilan pengurus Partai Politik se Kabupaten Tojo Una-una, serta undangan lainnya.

Kapolres Tojo Una-una, AKBP Boyke Karel Wattimena dalam sambutannya menyampaikan bahwa kurang dari delapan bulan lagi masyarakat Indonesia akan menghadapi Pemilu 2019 (Pilpres dan Pileg).

“Oleh sebab itu saya mengajak, kita semua bersama-sama mengemas dan mendukung pesta demokrasi ini agar berlangsung aman dan damai,” ujar AKBP Boyke Karel.

Menurut Boyke, untuk menjaga keamanan wilayah selama Pemilu 2019, terutama Kabupaten Tojo Una-una tidak hanya bisa dilakukan oleh PoIri saja. Tetapi harus melibatkan seluruh stakeholder yang ada, termasuk unsur pemerintahan, TNI, penyelenggara dan pengawas pemilu, Partai Politik dengan para calegnya serta yang utama adalah masyarakat sebagai peserta pemilu itu sendiri.

“Olehnya itu pada kesempatan ini kami berinisiatif untuk melaksanakan Deklarasi ini sebagai bentuk, komitmen bersama dari semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk,” tutur Boyke.

Boyke mengatakan, kegiatan deklarasi damai ini merupakan momen untuk menyatukan seluruh pemangku kebijakan jelang Pemilu 2019.

Dengan demikian, saat perhelatan pesta demokrasi nanti terhindar dari hal-hal yang bisa membuat perpecahan atau gesekan di masyarakat.

“Olehnya, sekali lagi melalui kesempatan yang baik ini, dengan penuh kerendahan hati, kami memohon agar tidak perlu terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan. Kita boleh berbeda dalam pilihan tetapi kita semua tetap berkeluarga dan bersaudara dengan terus memupuk kebersamaan dan menjaga Tojo Una Una yang Aman Damai dan sejuk,” pesan Boyke.

Sementara Wakil Bupati Tojo Una-una, Admin AS.Lasimpala dalam sambutannya, berharap agar ASN tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik apabila terdapat keluarga yang menjadi caleg.

“Pemilu damai dan sejuk bukan hanya cita – cita dari pihak kepolisian tetapi adalah cita – cita kita semua termasuk pemerintah daerah, partai politik dan semua elemen masyarakat,” ujarnya.(yaya).

260 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments