Polisi Juga Cek Harga Sembako

Polisi Juga Cek Harga Sembako
Rate this post

Donggala, Satusulteng.com – Jika biasanya pengecekan harga sembako hanya dilakukan eksekutif melalui dinas terkait, pemandangan berbeda terlihat di Kabupaten Donggala.

Kapolres Donggala, AKBP Arie Ardian Rishadi, didampingi Wakapolres, Kasat Reskrim, Kapolsek Banawa, terlihat turun Pasar Malonda, Kelurahan Ganti, untuk memantau langsung perkembangan harga bahan baku, Kamis (13/12).

Menurut Kapolres, aksi ini dilakukan untuk memantau harga sembako yang biasanya melonjak menjelang natal dan tahun baru. “Kios dan toko satu per satu kami datangi dan langsung berkomunikasi dengan pedagang dan pembeli,” ujarnya.

Bukan hanya harga, Kapolres dan jajarannya juga mengamati tanggal kedaluarsa terhadap barang yang dijual. “Hasilnya, kami tidak menemukan adanya kenaikkan di luar batas kewajaran. Dan stok bahan baku untuk natal
dan tahun baru juga mencukupi,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para pedagang untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tidak menaikkan harga barang sepihak. Rencananya, kunjungan ke pasar dan pusat perbelanjaan akan menjadi agenda rutin Polres Donggala.(putera)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments