Pimpin Upacara 17 Bulan Berjalan, Dandim Minta Semua Pihak Jaga Keamanan dan Ketertiban Poso

Pimpin Upacara 17 Bulan Berjalan, Dandim Minta Semua Pihak Jaga Keamanan dan Ketertiban Poso
Rate this post

Poso, Satusultenh.com – Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi S.Sos. M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Bendera 17 bulan berjalan bersama TNI , Polri dan ASN Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso, Senin (17 /9/2018) sekitar Pkl 07. 30 Wita di Lapangan Sintuwu Maroso.

Sementara yang menjadi Komandan Upacara (Danlup) yakni Danramil 1307-04 Uekuli Kapten Zi Muh. Basir Manra. Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Poso Ir Samsuri .Si, Ketua DPRD Poso Ellen Ester Pelealu SE, Kapolres Poso AKBP Boqiek SH, S.IK, Danyon 714/SM Mayor Inf Ariyanto Maskare Subagio, Asisten I Pemda Poso Ari Pamungkas SH, Dansub Den Pom XIII / 2 – 2 Poso Kapten CPM Gusti Nyoman Darmayasa,Para Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Adapun peserta upacara dari anggota personil Kodim 1307/Poso, personil Batalyon 714/ SM, personil Polres Poso, Personil Den Brimob, personil Satpol PP dan Damkar Poso serta para ASN jajaran Pemda Kabupaten Poso.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, bahwa sudah sepatutnya kita semua melaksanakan upacara bendera sebagai salah satu sarana untuk menggelorakan semangat Kebangsaan, meningkatkan rasa
Nasionalisme dan Patriotisme sekaligus mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mengibarkan sang Merah Putih di Bumi Nusantara Indonesia.

“Disisi lain upacara bendera ini
bertujuan untuk memupuk dan melatilh kita untuk hidup dalam kebersamaan, dari disiplin perorangan dalam membentuk keseragaman akan menciptakan rasa
persatuan dan kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipecah-belah oleh isu-isu apapun,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, menyikapi kondisi wilayah kita yang semakin kondusif ini kita wajib bersyukur dan menjaga agar wilayah Poso tetap CERDAS Ceria, Elok Ramah, Damai, Adil dan Sejahtera.

“Maka dari itu sebagai Aparatur Negara, kita tanamkan tekad kepada
masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Poso untuk menjadi
lebih tertib dan aman karena menjaga ketertiban dan keamanan Poso ini
bukan semata-mata menjadi tanggung jawab aparatur TNI dan Polri, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua
yang tinggal di bumi Sintuwu Maroso ini,” harapnya.

Dandim juga menghimbau apabila ada isu-isu yang dapat merusak
keharmonisan memberanikan diri untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang.

“Ingat kunci keberhasilan dalam tugas
adalah niat, tekad, komitmen bersama dan konsisten untuk selalu berbuat yang terbaik, dilandasi dengan hati yang tulus dan ikhlas, dan sertakan doa dalam setiap langkah serta selalu bersinergi antara TNI, Polri dan Instansi lainnya yang ada di Poso ini untuk bersama-sama menjaga keamanan dan Ketertiban di wilayah yang kita cintai ini,” tutupnya.(yaya).

169 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments