Peringati HUT RI Ke-72, Ribuan Anak TK-PAUD Ikut Carnaval

Touna, Satusulteng. com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repoblik Indonesia (RI) Ke-72, Ribuan anak TK-PAUD di Kecamatan Ratolindo dan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengikuti Carnaval, Sabtu (19/8) sore hari.

Carnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tersebut dilepas oleh Bunda PAUD Kabupaten Touna Femy Luther Lahay, S.KM mengambil star dan finis dilapangan Stamina Ampana Kota.

Pantauan Media ini Para anak TK-PAUD tersebut berpakaian mirip tokoh dan karakter, seperti akademisi, polisi, tentara, dokter dan beberapa pakaian adat se Indonesia.

Bunda PAUD Kabupaten Touna Femy Luther Lahay, S.KM berharap, pelaksanaan carnaval ini dapat memberikan hiburan kepada anak-anak, orang tua dan guru-guru pendidik.

“Sehingga dapat saling bersilahturahmi menambah kekompakan dan menentukan sikap mental membangun bangsa dan negara,” harapnya.

Sebab kegiatan ini, kata dia, masih bernuansa memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72.

“Anak-anak adalah harapan bangsa, menumbuhkan sikap patriolisme dan cinta tanah air adalah tugas dan kewajiban kita bersama,” ujarnya.

203 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments