Peringati Hari Sumpah Pemuda, Siswa SMAN 1 Ampana Kota Gelar Karnaval

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89, Sabtu (28/10/2017) siswa-siswi SMAN 1 Ampana Kota menggelar Karnaval dengan berjalan kaki sepanjang 1 KM.

Dalam karnaval itu, seluruh siswa mengenakan beragam pakaian. Ada yang berpakaian Polisi, Tentara, Dokter, Pilot, PNS, pakaian adat pakaian khatam Alqur’an dan lainnya. Mereka berjalan dari lapangan Dondo dan finis di sekolah asal yaitu SMAN 1 Ampana Kota.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ampana Kota, Drs. Maulidin. M. Palampanga, M.Pd kepada media ini mengatakan, kegiatan karnaval ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-89 yang bertujuan untuk mengenalkan rasa Nasionalisme para siswa SMAN 1 Ampana Kota.

‎”Tujuan diadakannya karnaval ini, agar semua siswa yang ada punya jiwa Nasionalisme yang tinggi. Sehingga, dalam diri mereka tertanam rasa cinta terhadap Tanah Air yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Lanjut Maulidin, selama masih tertanam rasa Nasionalisme pada diri pemuda, maka negara ini akan aman dari segala serangan yang berasal dari dalam maupun luar Negeri.

“Sebenarnya, kalau semua Pemuda yang ada di Negara ini masih cinta dengan Tanah Air, segala serangan yang berasal dari dan luar Negeri bisa teratasi. Dan sebaliknya, kalau sudah tidak ada rasa cinta lagi pada diri Pemuda, ya mau jadi apa Negara kita nanti,” ujarnya.

99 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments