Peringati Hari Jadi, IBI Sulteng Gelar Bhakti Sosial di Kepulauan Togean

Touna, Satusulteng. com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bhakti social di rangkaikan dengan pelayanan ANC Ibu hamil dan akseptor KB, yang dilaksanakan di Desa Katupat, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat 27 April 2017 lalu.

Bhakti social HUT IBI KE-66 di hadiri oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Munawar Mapu, M. Si. Ketua Pengurus IBI Provinsi sulteng Mardiani Mangun, S. SiT. MPH, Sekertaris Dinkes Sulteng Sakinah, SE. Mt, Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulteng Nurhasni M. N Harun, M. Kes, Kasi Bina Kesehatan Keluarga Berencana Jalpemswa BKKBN Sulteng Helvrien Bohoh, S. Sos, Ketua IBI Touna Hj. Hadija Kandupi, Camat dan masyarakat Desa Katupat.

Asisten III Pemda Touna Bidang Administrasi Umum Ir. Munawar Mapu, M.Si saat membuka kegiatan tersebut mengatakan diusia yang sudah matang dan penuh pengalaman ini, IBI diharapkan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan berkesinambungan kepada masyarakat, sehingga harapan pemerintah menentukan kesehatan sebagai sektor prioritas dalam pembangunan dapat tercapai.

Ia juga berharap momentum peringatan hari jadi IBI ke 66 ini, hendaknya dijadikan sebagai fase introspeksi diri dalam arti melihat kebelakang apa yang sudah di kerjakan dan menatap ke depan apa yang akan dilakukan untuk kepentingan organiasasi dan masyarakat Kabupaten Touna secara umum.

“Selain itu IBI juga berperan dalan meningkatkan kualitas SDM bidan itu sendiri, karena bidan adalah ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yang pada prisinsipnya IBI harus terus aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan aktif dalam melakukan pembinaan angotanya,” pungkasnya.(yya).

312 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments