Penyuluhan P4GN Dan Tes Urine Personil Kodim 1307/Poso

Touna, Satusulteng. Com –  Kodim 1307/ Poso, 5 Koramil yang berada di Kabupaten Tojo Una-una bersenergi dengan BNN Kabupaten Tojo Una-una, pada hari ini Jumat (15/4/2016) melaksanakan penyuluhan P4GN dan tes urine terhadap seluruh anggota TNI yang  bertugas diKabupaten Tojo Una-una.

Kegiatan penyuluhan dan tes urine personil TNI Kodim 1307/Poso yang bertugas di Kabupaten Tojo Una-una tersebut dipimpin oleh Kepala BNN Kabupaten Tojo Una-una, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, yang didampingi Kasubag Umum, Ruslan, S.Sos, Kasi Rehabilitasi, Annisa, S. Farm, Apt, dan staf nya.

Salah satu tim penyelenggara kegiatan Penyuluhan P4GN dan tes urine, Rizal Bati Intel Kodim 1307/Poso menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kerjasama antara Kodim 1307/Poso dan BNNK Touna dalam pelaksanaan P4GN dilingkunga Kodim 1307/Poso dan jajarannya.

Kegiatan Penyuluhan P4GN dan tes urine oleh BNN, merupakan salah satu program preodik Kodim 1307/Poso yang dilaksanakan 4 kali setiap tahunnya,” kata Rizal, Jumat (15/4/16).

Olehnya harapan dari pimpinan, kata dia, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan tes urine ini, para anggota semakin memahami peran serta mereka dalam P4GN dan bersama-sama berupaya mewujudkan masyarakat Indonesia sehat, bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Tojo Una-una, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd dalam materinya menyampaikan, seorang prajurit harus mempunyai kemampuan, dalam berkomunikasi, informasi dan edukasi.

Seorang prajurit harus berani menolak Narkoba, mengeatahui jenis-jenis Narkoba, dampak akibat dari penyalahgunaan Narkoba dan cara menghadapi pengguna Narkoba,” terangnya.

 

1,146 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments