Pendaftaran Panwascam Dibuka, Ini Syarat dan Jadwalnya

Touna, Satusulteng.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) Kabupaten Toojo Una-Una (Touna) resmi membuka pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilihan umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Touna

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas mengatakan, untuk berkas pendaftaran dari para calon akan diterima Panwaslu Kabupaten Touna dimulai pada tanggal 20 Oktober hingga tanggal 26 Oktober 2017 mendatang.

“Untuk pengantaran berkas sendiri kami buka dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB, pengumuman sudah kami tempel di seluruh kantor camat se Kabupaten Touna,” kata Abas kepada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Ia menjelaskan, untuk persyaratan umum menjadi Panwascam adalah berumur Minimal 25 tahun keatas, tidak tergabung dalam partai politik, sekolah paling rendah tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Berkas yang dilampiri adalah fotocopy KTP, fotocopy Ijazah yang dilegalisir oleh instansi terkait, pas poto 4×6 warna 5 lembar dan daftar riwayat hidup,” jelas Abas.

Lebih lanjut Abas menuturkan, untuk penyeleksian Panwaslu akan menyeleksi setiap calon melalui tiga tahapan, tahapan pertama adalah seleksi Administrasi, kemudian tahapan tertulis dan terakhir tahapan wawancara.

Ia menambahkan, untuk Panwascam sendiri setiap Kecamatan Panwaslu akan menerima sebanyak tiga orang di setiap kecamatan. Sedangkan kecamatan yang tersedia berjumlah 12  Kecamatan se Kabupaten Touna.

“Pendaftarannya terbuka untuk umum, kita menyeleksi dari seluruh peserta yang mendaftar serta pendaftaran tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

 

171 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Facebook Comments