Pemkot: Puskesmas Tetap Layani Pasien Sepanjang Libur

Pemkot: Puskesmas Tetap Layani Pasien Sepanjang Libur
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, menyatakan puskesmas di daerah tersebut tetap memberikan pelayanan medis kepada masyarakat sepanjang hari libur.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Royke Abraham di Palu, Kamis mengakui bahwa pelayanan kesehatan di puskesmas tetap berjalan, namun tidak full 24 jam sepanjang libur.

“Iya, pelayanan kesehatan mulai di buka pada pukul 08.00 wita sampai degan 11.00 wita,” kata Royke Abraham mengenai pelayanan kesehatan saat hari libur.

Kata Royke, pelayanan itu dimulai sejak 11 – 20 Juni 2018 di setiap puskesmas di Kota Palu.

Bahkan, sebut dia, rumah sakit milik Pemerintah Kota Palu seperti RS Anuta Pura juga memberikan pelayanan di bagian IGD.

Pelayanan itu, ujar dia, sebagai bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Kami tentu selalu siap siaga untuk melayani masyarakat, dan berusaha memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin,” katanya.

Pemerintah Kota Palu, juga menyediakan tenaga medis di setiap posko pengamanan lebaran sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota tersebut.

Royke Abraham menyebutkan terdapat enam posko yang dibentuk untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Iya, posko-posko ini berfungsi untuk pelayanan salah satu, yaitu pelanan kesehatan,” kata Royke Abraham, terkait pelayanan kesehatan di hari libur, di Palu, Rabu.

Royke menyebut tenaga medis yang disediakan, yaitu dokter, bidan dan perawat dengan sistem pembagian waktu kerja tertentu (shift).***

515 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments