Persiapan Pemilu 2019, Panwaslu Touna Rakor Pengawasan Tahapan

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka mempersiapkan pengawasan tahapan pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) yang digelar di Gedung Hotel Grand Pink Jalan Salimu, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Touna, yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 23 hingga 24 Desember 2017.

Rakor yang diikuti seluruh anggota panwascam se-Kabupaten Touna itu dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Touna Drs. Abas didampingi Komisoner Panwaslu Touna Devisi PHL, Suandi Tamrin Bilatullah, S. IKom, Komisioner Panwaslu Touna Devisi HPP, Leming, S. Ag serta Kepala Sekertariat Panwaslu Touna Ibrahim Untu, SE.

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna Drs. Abas mengatakan, rakor ini dilaksanakan guna memaksimalkan pengawasan anggota Panwascam se-kabupaten Touna dalam mengawasi tahapan-tahapan Pemilu tahun 2019 yang saat ini sedang berlangsung.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Touna sudah memasuki dan bahkan sedang berlangsung ke tahapan verifikasi faktual dua partai politik,” kata Drs. Abas kepada media ini, Sabtu (23/12).

Selain itu, kata Abas, rakor ini juga membangun focus dan strategis pengawasan serta memetakan titik rawan terkait dengan adanya dugaan pelanggaran yang akan terjadi dibeberapa tahapan yang akan datang.

“Olehnya lewat pelaksanaan rakor ini, kami mencoba membangun komitmen untuk mendorong kawan-kawan khususnya yang ada di kecamatan untuk melaksanakan pengawasan secara maksimal terkait dengan tahapan-tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh calon-calon peserta pemilu,” jelasnya.(yaya).

243 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments