Pemda Touna Salurkan Santunan Ansuransi Nelayan

Touna, Satusulteng. com – Pemerintah Daerah (Pemda) Tojo Una-una (Touna) melalui Dinas Perikanan Kabupaten Touna menyalurkan santunan asuransi terhadap 3 ahli waris Nelayan yang meninggal dunia.

Santunan asuransi terhadap nelayan tersebut di serahkan oleh Sekertaris Daerah Touna, Taslim DM. Lasupu, SP, MT pada upacara 17 bulan berjalan dihalaman Kantor Bupati Touna, Senin 17 April 2017.

Santunan asuransi nelayan tersebut merupakan program Dinas Perikanan yang bekerjasama dengan Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) sebesar 160 juta/nelayan meninggal dunia, baik yang meninggal karena kecelakaan maupun karena sakit.

“Saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada ibu perwakilan atau ahli waris yang telah menerima santunan asuransi nelayan,” kata Sekda Taslim Lasupu, SP, MT pada saat menyerahkan santunan kepada ahli waris nelayan.

Dia berharap, dengan adanya santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga dan rumah tangga, khususnya dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan rumah tangga.

“Santunan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terkait permasalahan di tingkat masyarakat khususnya nelayan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan selaku pimpinan memberikan aspresiasi kepada Dinas Perikanan Kabupaten Touna.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh kepada OPD-OPD yang lain, dimana hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap permasalahan-permasalahan dimasyarakat,” ujarnya.

Adapun penerima santunan asuransi nelayan tersebut yaitu Alm. Sahrudin Hi. Bunggi warga Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota diterima oleh ahli waris Siska, Alm. Sahuming warga Desa Bahari, Kecamatan Tojo diterima oleh ahli waris Lumma dan Alm. Suardin Katoba warga Desa Biga, Kecamatan Walea Besar diterima oleh ahli waris Sumna Asraka.

208 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments