Pemda dan DPRD Touna Setujui Raperda APBD 2019

Pemda dan DPRD Touna Setujui Raperda APBD 2019
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) setujui bersama Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Raperda APBD tahun anggaran 2019 di setujui melalui penandatanganan bersama antara Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dengan Ketua DPRD Touna Gusnar A.Sulaeman, SE MM melalui sidang paripurna DPRD Touna yang digelar di Gedung DPRD Touna, Rabu (28/11/2018) kemarin.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam penyampaian jawaban pandangan umun Fraksi DPRD mengajak kepada pihak DPRD Touna untuk bekerjasama, berkomitmen dan bersemangat untuk membangun Kabupaten Touna yang tercinta menjadi lebih hebat.

“Salah satunya dengan melahirkan APBD yang merepresentasikan kebutuhan masyarakat di atas jalinan kerjasama yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif sebagai komponen yang tidak terpisahkan dari bingkai Pemda Kabupaten Touna,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, untuk menjaga APBD ini tetap sehat di perlukan komitmen bersama serta penyelararan strategi, salah satunya dengan melahirkan alokasi belanja untuk pelayanan publik yang terus meningkat.

“Mengingat visi misi Pemda Kabupaten Touna dari awal tahun 2016-2021 nanti, yakni peningkatan produksi pangan dalam Daerah sehingga dapat menyeimbangkan perdagangan menuju swasembada pangan serta mampu menahan modal keluar dari belanja bahan pangan dan merupakan upaya yang terus menerus kita lakukan untuk meningkatkan produksi pertanian khususnya bahan pangan lokal,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi DPRD Touna yang telah menyampaikan pandangan umumnya dalam bentuk saran, kritik dan harapan terhadap Rancangan APBD.

“Saya yakin keseluruhannya berangkat dari niat yang baik dalam upaya memperbaiki dan mengoreksi terhadap kinerja Pemda menuju tata kelola Pemerintahan yang efektif dan efisien,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Unsur Forkopimda Touna yakni Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, Kajari Touna, Syamsul Kasim, SH, MH, anggota DPRD Touna, Sekda Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemda Touna, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD dan Pimpinan Partai Politik.(***).

105 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments