Peduli Umat Muslim Rohingya, Ratusan Umat Muslim Touna Turun Kejalan Gelar Aksi Solidaritas

Touna, Satusulteng.com – Ratusan umat muslim dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi masyarakat di Kabupaten Tojo Una-una (Touna) pada Sabtu (8/9) kemarin menggelar aksi solidaritas penggalangan dana bagi umat muslim Rohingya.

Aksi solidaritas penggalangan dana umat muslim Touna yang diikuti oleh lak-laki dan perempuan serta anak-anak dengan mengambil titik kumpul dipermandian malotong menyusuri jalanan Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

“Kami mengajak kepada kaum muslim Kabupaten Touna untuk peduli dengan saudara muslim kita yang di zhalimi yang terjadi kasus genosida kaum muslim Rohingya,” kata Darmawan salah satu Orator aksi tersebut.

Dia mengatakan, walaupun kita turun berjuang mempertahankan hidup bersama mereka (Umat Muslim Rohingya) kita masih bisa menyisihkan pundi-pundi rupiah untuk membantu mereka.

“Sebagaimana kita ketahui bersama umat muslim Rohingya dibantai oleh pemerintahnya (Myanmar) yang tidak pandang bulu baik anak-anak, perempuan, orang tua dan laki-laki dipukul dan dibunuh,” ujarnya.

Pantauan media ini aksi berjalan lancar pihak Kepolisian Polres Touna mengawal jalannya aksi solidaritas umat muslim Touna dengan menempatkan personil dibeberapa titik untuk mengatur alur lalu lintas yang dilalui massa agar tidak terjadi kemacetan.

144 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments