Peduli Pendidikan, SDS Kunjungi SMKN 1 Touna dan Serahkan Bantuan Sarana Sekolah

Peduli Pendidikan, SDS Kunjungi SMKN 1 Touna dan Serahkan Bantuan Sarana Sekolah
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Suprapto Dg. Situru, MH mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tojo Una-Una (Touna) di Jalan Tanjung Api, Desa Labua, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (31/5/18).

Dalam kunjungannya Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dapil Touna, Poso, Morowali dan Morowali Utara yang juga sebagai pemerhati pendidikan, pemuda, olah raga dan seni budaya sulawesi tengah itu juga menyerahkan bantuan sarana sekolah berupa meja dan kursi di SMKN 1 Touna.

Suprapto Dg. Situru atau yang dikenal dengan panggilan SDS itu, menyempatkan waktu untuk berkunjung dan menyerahkan bantuan sarana sekolah di SMK 1 Touna disela-sela kunjungan koordinasi dalam daerah diwilayah Kabupaten Banggai, terkait monitoring pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan dan Jembatan, serta pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan Irigasi thn 2018, baik APBN maupun APBD Provinsi dalam meningkatkan peran fungsi pengawasan anggota DPRD.

“Alhamdulillah pada hari ini, walaupun padatnya tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, kami telah menyalurkan bantuan sarana prasarana sekolah di SMKN 1 Touna,” kata SDS kepada media ini, Kamis (31/5/18) malam.

SDS mengatakan, bahwa saat ini terkait pengelolaan SMK/SMA sudah menjadi tanggung jawab Provinsi, makanya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah kami menyalurkan bantuan tersebut.

“Jadi bantuan sarana sekolah tersebut berupa meja dan kursi yang akan dipergunakan oleh sekolah untuk proses belajar siswa-siswi. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru,” ujarnya.

Tentunya, kata dia, dengan adanya sarana sekolah itu akan membantu pihak sekolah untuk pelaksanaan proses belajar mengajar.

“Olehnnya, saya berharap dengan bantuan sarana sekolah tersebut dapat membantu pihak sekolah SMKN 1 Touna dalam mengastisipasi kekurangan sarana yang ada,” tukasnya.

300 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments