Pedagang Musiman Tujuh Belasan Mulai Ramai Dijalan Moh Yamin

Palu, Satusulteng.com – Sebulan menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2017. Tampak terlihat disepanjang Jalan Moh Yamin beberapa pedagang musiman aksesoris tujuh belasan memajang jualannya dari umbul – umbul yang yang berwarna merah putih hingga warna -warni.

Salah satu pedagang Amran yang juga mantan pensiunan Pegawai Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan, bahwa untuk bulan ini penjualan belum terlalu ramai. Namun memasuki bulan Agustus pastinya omset penjualan akan lebih bagus.

“Kemungkinan ramainya pada tanggal 1 sampai 5 Agustus,” Ujarnya, Selasa, 25 juli 2017.

Lebih jauh lagi, ia menyampaikan bahwa penjualan aksesoris ini tergantung pada hari kemerdekaan saja. Ketika hari kemerdekaan usai ia pun turut menyimpan jualan yang tak terjual dan akan dijual kembali di tahun depan.

“Kalau jualan ini bukanlah jualan setiap hari nanti momen tujuh belasan baru jualan, kalau tidak habis jualan disimpan nanti tahun depannya akan dijual lagi” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa omset yang bisa dia hasilkan dari penjualan ini hampir mencapai Rp.30 juta, akan tetapi hal itu dipotong lagi dengan modal jualan.

“Kalau ditotalkan yah kurang lebih 30 juta setiap menjual di potong modal 15 juta yah paling bersih di terima 15 juta,” Tuturnya (Eky)

185 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments