Panwaslu Touna Supervisi Langsung Rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa

Panwaslu Touna Supervisi Langsung Rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Panitia Pengawas Pemiluh (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) akan melakukan Supervisi ke seluruh Panwascam yang tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Touna.

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas mengungkapkan, supervise yang dilaksanakan guna memastikan sudah sampai tahapan mana saja yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman Panwas Kecamatan (Panwascam) terkait dengan pembentukan Pengawas Kelurahan/Desa.

“Supervisi yang dilakukan oleh Panwas Kabupaten guna memastikan terkait kesiapan dan persiapan Panwas Kecamatan dalam pembentukan Pengawas Kelurahan /Desa,” ungkap Abas kepada media ini, Jumat (23/3/18).

Selain itu, kata Abas supervise ini kita bisa memastikan apakah figur yang telah mendaftar itu betul-betul orang yang bebas dari kepentingan atau terindikasi partai politik.

“Kemudian yang mendaftar betul-betuL memang sesuai dengan syarat dan persyaratan yang ada di formulir itu, terkait dengan umur, ijasah minimal SLTA, tempat tinggal sesuai dengan KTP dan kesehatan yang dikeluarkan oleh Puskesmas setempat,” jelasnya.

Olenya, dia berharap kepada Panwascam dalam perekrutan Pengawas Kelurahan/Desa benar-benar berdasarkan undang-undang.

“Sehingga dalam perekrutan ini, di utamakan figur-figur bersih dari partai politik atau independen dan juga betul-betul bekerja dalam pengawasan pemilu,” harapnya.

Abas juga menambahkan, supervise yang akan dilaksanakan oleh Panwalu Kabupaten Touna dimulai tanggal 24 Maret 2018 hingga pelaksanaan tes wawancara.

“Selain supervise ini juga akan dibuka tanggapan masyarakat terkait figur yang telah mendaftar dan apabila dalam tanggapan tersebut ada yang pernah terlibat tidak akan memenuhi syarat dalam rekrutmen,” tambahnya.(yya).

Keterangan Foto : Ketua Panwaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas.

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments