Panwaslu Touna Rekrut Panwascam yang Berintegritas

Touna, Satusulteng.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) dalam melakukan perekrutan calon anggota Panwascam di Kabupaten Touna akan memprioritaskan anggota Panwascam yang berintegritas.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Panwaslu Kabupaten Touna, Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Suandi Tamrin Bilatullah, S. IKom, kepada media ini, Rabu (25/10/2017).

Dia mengatakan, Panwaslu Kabupaten terkait penerimaan calon anggota Panwascam, akan berusaha mengrekrut orang-orang yang memiliki integritas.

“Hal ini dilakukan agar terciptanya demokrasi yang berkualitas dengan menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh mengawasi pesta demokrasi nantinya,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, nantinya para calon anggota Panwascam diharapkan bisa memahami materi utama yaitu tentang pengetahuan dan kesetian terhadap pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Serta memiliki pengetahuan terkait Pemilu, ketatanegaraan, dan kepartaian. Hal ini mengacu pada Undang-Undang No 7 tahun 2017 tentang pemilu 2019 pasal 125 poin 3 huruf e,” Tukasnya.

181 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments