Panwas Touna Ajak Pelajar dan Mahasiswa Awasi Pemilu 2019

Panwas Touna Ajak Pelajar dan Mahasiswa Awasi Pemilu 2019
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) mengggelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Partisipatif Tahun 2019.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 21 hingga 22 Desember 2017, yang dikuti oleh puluhan Pelajar tingkat SLTA sederajat Kabupaten Touna dan Mahasiswa Untad kampus II Ampana.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Touna Drs. Abas didampingi Komisoner Panwaslu Touna Devisi PHL, Suandi Tamrin Bilatullah, S. IKom, Komisioner Panwaslu Touna Devisi HPP, Leming, S. Ag serta Kepala Sekertariat Panwaslu Touna Ibrahim Untu, SE dengan menghadirkan dua narasumber yakni DR. Irwan Waris Akademisi Untad dan pimpinan Bawaslu Sutarmin H Ahmad, S. Hut, M. Hut.

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna Drs. Abas mengatakan sosialisasi Pengawasan Pemilu, Partisipasi dari pelajar maupun mahasiswa sangat diperlukan, karena peran serta pelajar dan mahasiswa sangat diperlukan sebagai mengawasi pemilu nanti.

“Hal ini mengingat personil yang ada di Panwaslu Kabupaten maupun Kecamatan masih dianggap kurang dalam mengawasi Pemilu 2019. Jadi penting atau perlu adanya dibantu oleh kawan-kawan pemilih pemula yang dilibatkan secara langsung memberikan informasi awal terjadinya dugaan-dugaan pelanggaran,” kata Drs. Abas.

Menurutnya, pelajar dan mahasiswa merupakan kalangan Intelektual yang memiliki Idealisme, semangat dan komitmen yang tinggi dalam pengawasan pemilu.

“Diharapkan mampu berperan sebagai agen perubahan dan agen pengawasan pemilu sehingga terciptalah Pemilu yang Jurdil,” tutupnya.(yaya).

322 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments