Panitia Lomba Paud “Curhat” Di DPRD

Palu, Satusulteng.com – Sejumlah panitia lomba Paud melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD Kota Palu khususnya Komisi A, terkait dengan persiapan lomba Paud ditingkat nasional yang akan diadakan di Kota Palu pada tanggal 22-28 mei 2016. Adapun keluhan mereka dikarenakan anggaran dalam pelaksanaan lomba Paud yang tidak mencukupi sehingga mereka meminta solusi kepada Anggota DPRD Kota Palu.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri pihak Dinas Pendidikan yakni Kepala Bidang Paudni Idrus Ishak, Adapun yang disampaikan Idrus Ishak, bahwa Dinas Pendidikan Kota Palu hanya bisa menyiapkan baju dan kain disebabkan anggaran yang didapatkan untuk bidang Paud terlalu kecil.

“Kita ketahui pak anggaran untuk bidang Paud ini terlalu kecil. Sehingga kami dibidang Paud tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” Katanya saat digedung DPRD Kota Palu, Siang tadi, 20 April 2016.

Akan halnya Basmin H. Karim menyebutkan bahwa sebenarnya kegiatan non formal seperti ini harus ada persiapan anggaran, dan nanti kami akan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar bisa dibuatkan proposal supaya hal seperti ini kami sudah persiapkan anggaran pada pembahasan nantinya.

 

“Seharusnya hal seperti ini bisa dilaporkan kepada dinas terkait, dalam hal ini kepala dinas pendidikan agar kepala dinas bisa menghadap sama walikota bahwa saja ada siswa kami yang berprestasi,” jelasnya kepada para Panitia Lomba.

Ir. Tamsil juga menambahkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan paud sudah banyak mendapatkan penghargaan dan prestasi, sehingga Tamsil menginginkan kalau ada anggaran dari dinas pendidikan agar dapat membantu mereka ini, nantinya pada pembahasan anggaran perubahan nanti kita masukkan anggaran tersebut.(Eky)

996 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments