Palu Optimistis Juara Umum MTQ Sulteng

Palu Optimistis Juara Umum MTQ Sulteng
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Pemerintah Kota Palu optimistis dan sangat percaya diri untuk menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan digelar di Kabupaten Morowali, April 2018 mendatang.

“Selaku Kepala Kemenag saya optimistis juara. Tentunya atas kerja sama dan koordinasi yang baik antara Pemkot Palu dengan Kemenag,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Ma`sum Rumi yang dihubungi, Selasa.

Sejauh ini kafilah Kota Palu yang akan diutus pada MTQ tersebut sudah menjalani pelatihan tahap pertama. Dari hasil pemantauannya, ada titik terang para kafilah mampu bersaing dengan kafilah dari daerah lain.

Ma`sum menyampaikan dari beberapa cabang dan kategori yang dipertandingkan, empat cabang yang sangat diandalakan, yakni Hifzil Qur`an, Tilawah, Syahril Qur`an, Fahmil Qur`an dan Kaligrafi.

Untuk itu, kafilah Kota Palu akan kembali melaksanakan pelatihan kedua dan pelatih bersama peserta dari semua cabang akan mengevaluasi dimana kekurangan-kekurangan.

“Kalau mau jujur, semua kabupaten menginginkan juara umum, maka saya pribadi bukannya mau ambisi dan tidak mendahului ketentuan Allah SWT, Kota Palu harus juara umum,” tegasnya.

Terkait keterlibatan dewan hakim nasional dalam event itu, Ma`sum memberikan apresiasi, sebab merupakan langkah-langkah untuk mencapai objektivitas hasil penilaian di tingkat provinsi nantinya.

“Paling tidak, mereka dari pusat, selain menjadi dewan hakim, mungkin juga menjadi pembimbing terhadap dewan hakim kita yang ada di Sulteng,” tutup Ma`sum.

Beberapa waktu lalu, Bupati Morowali Anwar Hafid menghimbau seluruh panitia MTQ yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng, bekerja sesuai dengan bidang masing-masing untuk menjadikan Morowali sebagai tuan rumah yang baik pada pelaksanaan MTQ tahun ini.

“Disamping penataan fisik, penataan lingkungan, penginapan dan tempat-tempat wisata harus segera di genjot, para kafilah dari berbagai daerah se Sulteng bisa menikmati tempat wisata di Morowali,” tegas Anwar. ***

148 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments