Palu Akan Miliki Pusat Kuliner

Palu, Satusulteng.com – Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, memantau langsung lokasi yang direncanakan akan dibangun Pasar Kakula, atau pasar malam di Jalan Kacang Panjang. Nantinya, lokasi ini akan dijadikan pusat penjualan kuliner khas kota ini.

Peninjauan Wawali tersebut didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sudaryano, Rabu (15/11). Pada kesempatan itu, Sigit, banyak memberikan masukan soal operasional pasar nanti, seperti jam buka pasar yang diusulkan dimulai pukul 21.00 wita hingga dini hari pukul 01. 00 wita. “Kita harus menjaga toleransi dan harus saling menguntungkan. Kita tunggu toko-toko disini tutup, baru giliran pasar malamnya kita buka,” usul Sigit.

Pada umumnya, pembangunan pasar ini hampir rampung. Sigit, juga meminta pengembang untuk memperhatikan jaringan listrik, karena pasar akan terlihat cantik jika dihiasi sarana penerang yang di desain khusus.

Rencananya pasar ini akan memakai lahan seluas 225 meter dan tahap pertama akan dijajakan kuliner nusantara. Nantinya terdapat pintu gerbang yang dibuat tangga berputar untuk naik ke jembatan agar pengunjung dapat berfoto dari atas, dan dibawah kerlap kerlip lampu-lampu yang bertuliskan Kakula. (putera)

87 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments