Pagelaran Seni Budaya KPU Touna Lancar dan Sukses Digelar

Pagelaran Seni Budaya KPU Touna Lancar dan Sukses Digelar
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Acara Pagelaran Seni Budaya yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) yang dilaksanakan di depan Taman Jembatan Hayal Ampana, Sabtu (21/4/18) malam berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Touna Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si mewakili Bupati Touna yang dihadiri oleh Asisten 1 Setdakab Touna Drs. Abdul Agfar Patanga, MH, Ketua KPU Kabupaten Touna Amrin Karima, SE bersama anggota, Ketua Panwaslu Kabupaten Touna Drs. Abas bersama anggota, Unsur Muspida Touna, Ketua serta pengurus partai, para pejabat lingkup pemkab Touna, tamu undangan dan ratusan masyarakat Touna.

Pagelaran Seni Budaya itu dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Touna dalam rangka menyongsong 1 tahun pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 menyajikan tarian, musik tradisional, story telling Pemilu, drama musikal Pemilu, pantomim, vokal group, drama dan artis Kabupaten Touna Liga Dangdut Indosiar Hariyanti.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Touna Amrin Karima,SE menyampaikan, Pagelaran Seni Budaya yang mengambil tema Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019 ini dilaksanakan bertujuan yakni memperluas informasi mengenai tahapan, jadwal dan program KPU, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat serta patuh dalam kewajiban dalam pemilu dan meningkatkan partisipasi dalam Pemilu.

Olehnya, diharapkan pesan yang disampaikan dalam kegiatan ini bisa mengenai seluruh lapisan masyarakat sehingga nantinya pada hari pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya, harapnya.

Amrin juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut mencermati dan mengajak saudara, teman dan keluarga untuk mengecek apakah sudah ditetapkan dalam daftar pemilih sementara yang saat ini dilaksanakan pencocokan oleh Panwas Kabupaten.

“Yang lebih penting lagi dalam proses demokrasi ini adalah bagaimana kita tetap menjaga lingkungan kita, menjaga kerukunan antar warga Kabupaten Touna sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 berjalan lancar sukses,” pesannya.

Sementara itu Asisten II Setdakab Touna Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si dalam sambutannya mengatakan Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Touna dengan mengangkat tema Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019 ini, merupakan salah satu langkah untuk melakukan sosialisasi serta berupaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

“Sosialisasi ini diharapkan animo masyarakat akan cukup tinggi dan dapat menyentuh langsung kemasyarakat dengan harapan dapat mensukseskan Pemilu serentak 2019 nanti,” ujarnya.

Dia mengatakan pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Panwaslu akan tetapi tanggung jawab bersama mulai dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat.

“Selain itu Kepolisian RI secara berjenjang dalam menjaga keamanan ketertiban dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu bahkan Kejaksaan dan Pengadilan memiliki peran penting dalam menegakan hukum Pemilu,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mencermati dan mengajak saudara, teman dan keluarga untuk mengecek apakah sudah masuk dalam DPS dan apabila belum masuk diharapkan segera menemui perangkat desa atau petugas terdekat untuk melaporkan.

Begitu juga kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih saya mengajak dan mengimbau untuk berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan suaranya jangan hanya diam mari bersama kita tolak golput,” ajaknya.(yat).

305 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments