Optimalkan Peran Ormas Dalam Menjaga NKRI, Polres Touna Gelar FGD

Optimalkan Peran Ormas Dalam Menjaga NKRI, Polres Touna Gelar FGD
5 (100%) 1 vote

Touna, Satusulteng.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tojo Una-una, Kompol Muhammad Jufri, SH mewakili Kapolres membuka kegiatan Focus Group Duscussion (FGD) Satuan Tugas Nusantara (Satgas Nusantara) tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Hotel Ananda, Rabu (15/8/2018).

FGD Satgas Nusantara 2018 yang mengambil tema “Optimalkan Peran Serta Ormas Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menghadirkan narasumber yakni Kepala Kesbangpol Tojo Una-una, Haerul Willah, S. Sos, M. Si dan Kasubag TU Kamenag Tojo Una-una Andi A. Harun, S. Ag, M.Pd. I.

Adapun peserta dalam FGD itu dari organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Tojo Una-una dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang.

Dalam sambutannya Wakapolres Tojo Una-una, Kompol Muhammad Jufri, SH mewakili Kapolres Tojo Una-una menyampaikan, bahwa kegiatan FGD Satgas Nusantara ini bertujuan bagaimana mengajak kepada semua warga Indonesia untuk menjaga kesatuan dan persatuan sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg. Hal ini kalau tidak bisa dikelolah dari segi keamanan tentunya akan terjadi perpecahan atau terjadinya perselisihan diantara kita,” kata Wakapolres.

Wakapolres mengatakan, bahwa peran serta masyarakat dan organisasi masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas sehingga NKRI tetap utuh.

“Olehnya, melalui kesempatan ini saya mengajak kepada peserta yang hadir agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilpres dan Pileg 2019 nantinya,” harapnya.

Dia mengatakan, untuk mewujudkannya Kamtibmas itu kami membutuhkan peran dan dukungan seluruh elemen masyarakat, karena untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman bukan hanya tanggung jawab Polri dan pemerintah, melainkan kita bersama.

“Kami juga berharap melalui FGD tersebut dapat menyamakan visi misi dan cara pandang bersama antara petugas keamanan, pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda dalam menjaga Kabupaten Tojo Una-una tetap aman dan kondusif, terutama dalam mengahadapi Pilpres dan Pileg 2019,” tutupnya.(yaya).

369 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments