Nasruddin L. Midu Gantikan Makmur Muh. Arief Sebagai Kamenag Touna

Touna, Satusulteng.com – Jabatan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) resmi dijabat oleh Nasruddin L. Midu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah. Sementara pejabat lama Makmur Muh. Arief dilantik sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Poso.

Kepala Kemenag Touna Nasruddin L. Midu dilantik bersama 14 belas pejabat eselon III di Lingkungan Kanwil Kamenag Sulteng oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada, Selasa (9/2/18) di Aula Kanwil.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada menyampaikan bahwa tugas Kementerian Agama sangat strategis dan erat dengan kehidupan bermasyarakat.

“Sehingga Kementerian Agama diharapkan dapat mengayomi masyarakat juga anak bangsa di negeri ini,” tegas Kakanwil.

Menurutnya, pelantikan merupakan hal yang biasa terjadi, untuk Kemenag Sulteng diharapkan dengan perubahan yang ada mampu menjaga kedamaian dan memberikan suasana yang baik, apalagi jelang pelaksanaan Pilkada 2018 di beberapa kabupaten, yakni, Donggala, Morowali dan Parigi Moutong.

“Kepada seluruh pejabat untuk lebih mawas dalam menghadapi tahun Pilkada 2018, bahkan Pilpres 2019 yang akan sarat kepentingan, dan akan banyak isu-isu terkait kerukunan, intern maupun antar umat beragama. “Isu keagamaan sangat marak dan efektif digunakan orang yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

Dia juga mengimbau agar Kepala Kemenag dapat menyiapkan program ekstra, yang lebih menyentuh kemasyarakatan, dan program yang lebih menyerap aspirasi masyarakat.

“Bila ada program yang memerlukan revisi, agar segera di revisi,” harapnya.(Kamenag Sulteng).

358 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Facebook Comments