Nahkoda Dan ABK KMP. Tuna Tomini Di Tes Urine

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka memperingati  Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tanggal 26 Juni 2016 besok, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Unauna melaksanakan Tes Urin bagi Nahkoda dan beberapa Anak Buah Kapal (ABK) KMP. Tuna Tomini, saat merapat di Pelabuhan Uebone, Ampana Tete, Sabtu (25/6/2016).

Kepala BNNK Tojo Unauna, AKBP Djohansah Rahman, S. Pd, mengungkapkan, kegiatan tes urine ini dalam rangka memperingati HANI Tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 26 Juni besok.

Dari Tes Urin yang dilakukan hasilnya semua negatif, tidak ditemukan penggunaan Narkoba,”ungkap Djohansah Rahman, kepada Satusulteng.com, Sabtu (25/6/2016).

Sementara itu Nahkoda KMP. Tuna Tomini Capt. Eko Wiyono menyambut positif kegiatan Tes Urin dimaksud, karena disadari bahwa pekerjaan mereka sebagai pelaut sangat rentan dan penuh resiko dalam penyalahgunaan Narkoba.

Untuk itu Tes Urin sebagai peringatan bagi pelaut di KMP. Tuna Tomini dan pelaut lainnya, untuk tidak menggunakan Narkoba,” ujarnya.

1,039 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments